Tips Usaha Kecil – kecilan di Pagi Hari

  • Whatsapp

Tidak semua orang sempat untuk menyiapkan sarapan di pagi. Dengan segala berbagai alasan, karena telah kerja lembur atau karena pekerjaan berat dan terburu – buru karena harus masuk kerja dan sebagainya. Ada saja alasannya bagi setiap orang yang tidak mau repot di pagi hari.

Jika kalian tinggal di perumahan, atau di dekat kos – kosan maka kalian memiliki peluang untuk membuka usaha kecil – kecilan seperti menjual makanan di pagi hari. Dengan target pasar masyarakat, ibu – ibu, pekerja dan anak kosan peluang usaha di pagi hari ini memiliki potensi atau peluang yang cukup besar meskipun bisnis yang di bangun dalam skala kecil.

Muat Lebih

Yang perlu diperhatikan dalam membangun usaha ini yaitu:

  • Tempat, dapat anda sediakan dengan cara yang praktis karena bisnis yang dgunakan hanya di buka di pagi hari. Manfaatkan saja peralatan duduk yang ada dirumah seperti membuka kios atau stand kecil untuk duduk pelanggan. Dalam hal ini, tetap jaga kebersihan dan kerapihan tempat usaha agar pembeli merasa nyaman.
  • Peralatan, Merupakan komponen penting dan kalian tidak harus menyiapka peralatan yang baru karena kalian bisa menggunakan peralatan yang ada di dapur kalian. Komponen peralatan biasanya berupa piring, gelas, meja, kursi, sendok dan peralatan yang dibutuhkan lainnya sesuai dengan usaha yang di bangun.
  • Bahan Baku, Gunakan bahan baku yang berkualitas. Ambil harga produk dan tempat yang masuk akal dengan bahan baku yang disediakan.

Bisnis sarapan pagi sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu dan termasuk hidangan tradisional Khas Indonesia. Jadi sebenarnya tidak sulit mencari konsumen karena rata – rata masyarakat Indonesia menyukainya.

Tips Usaha Kecil – kecilan di Pagi Hari

Jadi, tidak ada salah nya jika kalian ingin mencoba peluang usaha ini. Adapun usaha kecil – kecilan di pagi hari yaitu:

Nasi Uduk

Nasi merupakan makanan pokok yang ada di Indonesia. Salah satu variasi nasi yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha yaitu nasi uduk. Nasi uduk biasanya dijual dengan harga yang relatif murah, jadi sangat terjangkau bagi semua kalangan bahkan anak sekolah sekalipun.

Dengan modal yang sedikit bisa menjadi penghasilan yang menguntungkan jika dijalani dengan teliti. Kuncinya adalah yakin dengan membangun usaha.

Nasi Kuning

Nasi kuning juga merupakan salah satuyang bisa di jadian usaha yang cocok di pagi hari. Makanan ini sangat khas, dengan bahan baku yang mudah di dapatkan dapat menjadikan makanan ini peluang yang besar.

Nasi kuning hampir sama dengan nasi uduk, bahan yang diperlukan pun relatif lebih mudah di dapatkan. Jadi tidak ada salah nya dijadikan sebagai bahan referensi usaha di pagi hari.

Lontong Sayur

Makanan satu ini merupakan salah satu makanan yang khas di lingkungan masyarakat indonesia. Lontong disajikan dengan kuah santan yang di masak dengan sayuran seperti wortel, tempe atau labusiam. Di makan dengan campuran kerupuk dan tempe goreng merupakan makanan dengan perpaduan yang enak.

Nasi Urap

Makanan satu ini merupakan salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Penulis pun sangat suka dengan makanan satu ini. Urap merupakan salah satu makanan khas Jawa yang di buat dengan bahan dasar sayuran.

Biasanya, makanan ini disajikan dengan sambal goreng, tempe goreng dan kerupuk singkong yang khas menjadi daya tarik banyak pelanggan di pagi hari.

Bubur Kacang Hijau

Bubur merupakan salah satu makanan yang bisa disajikan pada pagi hari, sore hari bahkan malam hari. Bahan dasar yang digunakan pun relatif mudah di dapat. Terkadang yang menjadi kendala adalah harga kacang hijau yang naik turun di pasaran. Namun jika disajikan dengan kualitas yang handal, makanan ini tidak akan sepi dari pengunjung.

Bubur Ayam

Nah, kalo makanan ini merupakan makanan yang sangat cocok di konsumsi di pagi hari. Bubur berahan dasar nasi yang dimasak dengan air sampai benar – benar lunak dan diberi kacang goreng juga ditaburi ayam. Bubur diberi kuah Kaldu yang sangat nikmat. Tidak ada salahnya menjadikan usaha ini sebagai peluang usaha yang ingin dibangun dan mendapatkan keuntungan.

Pos terkait