Tips Sukses Berjualan Baju Lewat Instagram

  • Whatsapp

Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan internet berkembang sangat pesat, dan telahmengubah banyak kebiasaan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Internet tidak hanyadigunakan sebagai ladang untuk mencari informasi, bermain game online, nonton youtube, atau hanya sekedar untuk browsing-browsing saja. Namun ternyata sudah banyak beberapa orang yang memanfaatkan internet sebagai lahan untuk mengeruk pundi-pundi rupiah!

Nah saat ini banyak sosial media yang muncul sebagai bentuk berkembangnya internet tersebut contohnya seperti facebook, twitter sampai instagram.

Muat Lebih

Instagram dikenal sebagai media sosial berbagi foto dan video yang sangat digemari banyak orang. Tak hanya untuk eksistensi diri saja, Instagram kini digunakan sebagai ladang bisnis oleh sebagian masyarakat dalam bentuk online shop.

Belakangan ini instagram mengalami perubahan yang signifikan, yaitu tersedianya fitur instastory dan juga IG TV. Dengan fasilitas tersebut tentunya ebih memudahkan para peelaku online shop untuk bisa mengoptimalisasi penjualannya.

Tips Sukses Berjualan Baju Lewat Instagram

Berjualan di dunia maya memang akan terasa beda. Para pelaku usaha, baik Online atau offline diperlukan strategi khsusus agar produk yang dijual sampai pada target pasar yang sesuai

Nah, Untuk kalian pengguna baru instagram dapat mencoba hal hal baru dari fitur instagram, diantara nya yaitu :

  • Jangan lupa untuk melengkapi bagian pada profil akun olshop instagram kamu, seperti
    dengan mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi. Kamu bisa memasukkan pin
    BBM, ID Line, nomor handphone, Whatsaap, dan lainnya.
  • Gunakan foto profil akun instagram jualan kamu dengan logo atau gambar yang menggambarkan brand atau jualan kamu, tujuannya adalah untuk membuat calon pelanggan kamu lebih percaya terhadap akun olshop kamu.
  • Buka profil akun instagram toko online kamu, cari menu pengaturan dan klik akun
    tertaut, pilih akun social olshop kamu lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Tujuannya,
    agar pada waktu kamu posting gambar di instagram, maka akun social yang kamu tautkan akan ter-share juga.
    • Usahakan gunakan hashtag saat memposting gambar, hashtag juga harus sesuai dengan produk yang sedang kamu jual. Contoh kamu berjualan jam tangan, maka kamu bisa menggunakan hashtag #jamtangan dan masih banyak lagi hashtag yang berhubungan dengan jam tangan.

Jadi, untuk kalian yang ingin meningkatkan omset jualan, ada tips sukses berjualan baju lewat instagram, diantara nya adalah:

Cari followers yang sesuai dengan segmentasi

Artinya,

Kamu juga harus mencari followers agar bisnis online-mu makin tersebar luas. Bukan berarti kamu harus membeli followers. Sebab, biasanya followers yang dijual itu bersifat pasif, sedangkan yang kamu butuhkan adalah followers aktif.

Follow-lah akun-akun yang kemungkinan dapat menjadi calon pelangganmu. Jika tertarik, mereka akan follow-back akun kamu. Kalau bisnismu adalah produk kecantikan perempuan, maka follow-lah akun aktif perempuan. Prinsipnya, sesuaikan dengan segmentasimu

Upload Foto Produk Jualan dengan keterangan yang Lengkap dan Menarik

Langkah selanjutnya adalah dengan mengupload foto-foto produk jualan Anda. Foto yang diupload untuk awal berjumlah 30 photo.

Untuk mengupload photo sebaiknya harus memperhatikan tentang kejelasan dari gambar agar tidak menimbulan persepsi yang berbeda. Selain jelas produk yang ditampilkan pun harus detail dan pencahayan dari photonya pun harus diatur.

Selain gambar yang jelas, Anda harus bisa menampilkan caption tulisan yang memuat segala informasi tentang produk tersebut.

Upload Testimoni dari Pelanggan Anda

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen kepada produk jualan Anda.

Biasanya testimoni tersebut didapat dari komunikasi Anda lewat SMS, BBM, Whats’app, Pesan Masuk di Instagram dan lain sebagainya. Anda bisa melakukan screen shoot testimoni tersebut dan menguploadnya di Instagram beserta dengan dokumentasi produk.

Namun, ketika Anda hendak menguploadnya jangan lupa untuk menyamarkan nomro, nama ataupun percakapan lain yang tidak seharusnya dipajang. Hal ini untuk menjaga privasi dari konsumen Anda.

Selain mengupload testimoni, bisa pula dengan memajang resi pengiriman atau ketika barang sudah dipacking dan mau untuk dikirimkan.

Cara tersebut juga bisa mengundang kepercayaan dari calon konsumen. Bisa jadi setelah itu banyak orang yang ingin membeli produk Anda.

Jangan pantang menyerah . Sekian, salam pebisnis.

Pos terkait