Tips Mempromosikan Usaha Online di Sosial Media

  • Whatsapp

Sosial media adalah salah satu bukti nyata kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Dalam berbisnis online, media sosial merupakan sarana yang paling tepat untuk digunakan dalam mempromiskan produk.

Mengapa promosi itu penting? Karena dengan adanya promosi, produk kita semakin dikenal oleh masyarakat luas dan meingkatkan keuntungan dalam berusaha online. Banyak yang berpendapat bahwa mempromosikan konten online itu sesimpel menerbitkan post di berbagai sosial media channel. Namun pada kenyataannya, diperlukan strategi promosi melalui sosial media yang terencana dan sesuai dengan bisnis agar hasilnya yang efektif.

Muat Lebih

Semakin ramai pengunjungnya, semakin besar peluang untuk mendapatkan pembeli. Semakin ramai pengunjungnya, semakin besar peluang untuk mendapatkan pembeli.

Tips Mempromosikan Usaha Online di Sosial Media

Kemudahan dalam mengakses internet juga menjadi faktor penting dalam keberhasilan promosi online. Kalangan yang paham akan penggunaan tekonologi selalu memanfaatkan internet untuk bisa mendpatkan kebutuhan sehari hari mereka. Bahkan menurut survei Indonesia menjadi negara terbesar sebagai pelaku pasar online dan negara yang paling meminati online shop.

anyak masyarakat indonesia mengandalkan online shop sudah seperti toko yang bisa memenuhi semua kebutuhan mereka. Dengan melihat hal ini maka tentu saja merupakan pangsa pasar yang luas dan layak dimanfaatkan dalam mempromosikan usaha yang digeluti.

Beberapa Tips Mempromosikan Usaha Online di Sosial Media yang dapat dicoba yaitu:

Gunakan Jenis Sosial Media yang Tepat

Ada berbagai macam sosial media yang dipakai di Indonesa, dan ini bukan rahasia. Namun, sosial media mana yang  sesuai untuk meningkatkan pengunjung kita? sudah banyak yang mencoba untuk mempromosikan produk di seluruh sosial media, tapi hasilnya interaksi hanya terjadi di media sosial tertentu saja.

Oleh karena itu, untuk dapat menentukan media sosial mana yang berpotensi menjadi pilihan Anda, lakukan dua langkah yaitu kenali pembaca dan tentukan potensi setiap media sosial. Ketika satu atau dua jenis media sosial telah dipilih, akan lebih mudah bagi Anda mengunakan analytics untuk mengukur efektivitas dan tren pembaca Anda terhadap peningkatan pengunjung.

Search Engine Optimization

Memaksimalkan SEO pada usaha online memang butuh waktu, tapi sangat ampuh untuk membangun lalu lintas web yang organik ke dalam situs.

Jika kamu kurang paham, kamu bisa menggunakan jasa ahli SEO. Mereka lebih tahu strategi SEO yang tepat untuk membuat situs kamu berada di halaman pertama mesin pencarian.

Review Produk di Blog

kamu juga bisa menghubungi para pengusaha online terkenal untuk mendapatkan promosi. Karena mereka biasanya tertarik jika dikirimkan sampel produk untuk di-review secara gratis maupun berbayar di usaha online mereka.

Kemas Produk Kamu Sebagai Hadiah

Banyak orang bingung mencari hadiah atau kado yang tepat untuk keluarga atau temannya. Mereka kerap menelusuri Google untuk menemukan referensi. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk mempromosikan produkmu.

Jelaskan alasan kenapa produk kamu cocok untuk dijadikan sebagai hadiah. Coba tuliskan dalam blog, sehingga bisa dibaca oleh siapa saja yang kebetulan membacanya setelah menelusuri kata kunci tertentu di Google.

Pop-Up Shop

Bisnis kamu akan mendapatkan lebih banyak eksposur dengan membuka pop-up shop atau toko kecil sementara. Sehingga kamu dapat berinteraksi langsung dengan calon pembeli. Contohnya, membuka kios saat akhir pekan atau hari libur di pinggir jalan atau di pusat perbelanjaan.

Oke sekiatn tips dari saya, selamat mencoba.


Pos terkait