Tips Memilih Laptop Untuk Kuliah dan Kantor

  • Whatsapp

Membeli laptop dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan, harga terjangkau dan kualitas baik merupakan suatu pertimbangan awal sebelum kalian membeli laptop baru maupun bekas.

Jika kalian seorang mahasiswa atau pekerja dikantoran, maka kalian juga membutuhkan laptop yang sepadan dengan kebutuhan.

Muat Lebih

Seorang mahasiswa maupun pekerja kantoran laptop tentu menjadi barang yang wajib yang harus dimiliki.

Hal tersebut dikarenakan hampir semua pekerjaan dan tugas – tugas perkuliahan mereka harus dikerjakan menggunakan laptop.

Memilih laptop bisa dibilang lebih efektif dan bisa dibawa kemana mana karena mobilitas kegiatan mereka yang sangat tinggi.

Pada zaman ini banyak sekali brand yang memproduksi laptop kantor dan kuliahan yang akan membuat kalian merasa bingung ketika akan membelinya.

Tetapi kami di sini akan memberikan tips memilih laptop untuk kuliah dan kantor agar kalian tidak merasa bingung dan salah pilih dalam membeli laptop yang ngin kalian gunakan.

1. Menghitung Budget

Tips Memilih Laptop Untuk Kuliah dan Kantor
Tips Memilih Laptop Untuk Kuliah dan Kantor

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli laptop maka hitung dulu budget yang kalian miliki.

Karena membeli barang yang mahal seperti laptop sebaiknya menyiapkan alokasi dana terlebih dahulu.

2. Spesifikasi dan Kebutuhan Harus Sesuai

Tips selanjutnya untuk kalian yang ingin membeli laptop kantor maupun kuliah yaitu sesuaikan spesifikasi laptop dengan kebutuhan kalian.

Setiap laptop keluaran brand biasanya sudah memiliki sasaran untuk siapa saja laptop tersebut dapat digunakan.

Beberapa bagian utama yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli laptop adalah baterai, memori, prosessor, harddisk dan juga koneksi.

Beberapa bagian tersebut memiliki hal yang berpengaruh dengan kegiatan kalian.

Kebutuhan akan laptop sendiri setiap mahasiswa dan kantor pasti berbeda – beda. Jadi kalian sesuaikan dengan yang apa kalian butuhkan.

Sehingga laptop yang kalian beli tidak mubazir atau malah tidak terpakai.

3. Baterai Tahan Lama

Tips membeli laptop selanjutnya untuk kantor dan kuliah agar tidak salah beli adalah pilih laptop yang memiliki baterai yang tahan lama.

Hal itu dikarenakan ketika kalian mahasiswa atau pekerja kantor harus terlalu sering mencharge laptop ketiak di luar itu sangat membuat kerepotan, apalagi jika tidak ada stop kontak untuk mengecas laptop.

Sehingga hal ini harus dipertimbangkan dengan matang laptop yang akan kalian beli nanti.

Jangan sampai kuliah dan pekerjaan anda menjadi terhambat hanya karena baterai laptop yang tidak tahan lama.

4. Merk Laptop

Pilih merk laptop yang memang sudah terkenal, sebenarnya tidak selalu benar dan juga tidak sepenuhnya salah.

Jika memang masih bingung merk apa yang ingin kalian beli kalian bisa mencari cari referensi merk laptop yang bagus untuk kantor dan anak kuliahan.

5. Laptop Yang Bergaransi

Sebelum membeli laptop kalian pastikan laptop kalian ada garansinya. karena garansi dapat memperbaiki laptop secara gratis keika mengalami kendala.

Garansi bisa berlaku jika masih ada masa garansinya ya, jadi kalau laptop kalian rusak tidak perlu bawa ke service laptop cukup bawa ke tempat kalian membeli laptop untuk di perbaiki.

6. Dekat Dengan Service Center

Kalian yang ingin membeli laptop baru sebaiknya membeli laptop yang memiliki service center yang dekat dengan tempat kalian tinggal atau kantor kalian.

Karna jika terjadi kerusakan kalian tidak kebingungan harus memperbaiki laptop tersebut di mana dan kemana.

Jika laptop masih dalam masa garansi, maka kalian bisa memperbaikinya secara gratis di tokonya.

7. Jarak Antar Tombol Keyboard

Bagi seorang pekerja kantoran jarak antr keyboard menjadi hal yang sangat penting untuk menjadi pertimbangan.

Tetapi untuk mahasiswa mungkin ini tidak terlalu seberapa penting tetapi kalau kalian ingin nyaman pada saat menggunakannya maka tidak salah jika ingin mempertimbangkan hal ini.

Jadi ketika kalian ingin memilih laptop kerja dan kuliah kalian sesuaikan dengan ukuran jari kalian dengan jarak pada keyboard.

Sehingga kecepatan kalian saat mengetik tidak berkurang karena jarak keyboard yang tidak sesuai dengan jari anda dan membuat kurang nyaman.

Demikian tips memilih laptop untuk kuliah dan kantor yang bisa kami sampaikan.

Semoga dengan tips ini bisa memberikan kalian pengetahuan atau referensi yang baik sebelum memilih laptop yang pas untuk kantor dan kuliah.

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat dan selamat membaca.

Pos terkait