Tips Membeli Printer Agar Tidak Kecewa

  • Whatsapp

Printer merupakan prangkat keras atau hardware yang pada saat ini banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Baik untuk pendidikannya atau pekerjaan.

Dan sekarang kalian sedang membutuhkan printer dan berencana akan membeli sebuah printer? Tetapi kalian masih bingung printer jenis apa sih yang benar-benar pas untuk kalian?

Muat Lebih

Jadi sebelum kalian memutuskan untuk membeli printer, ada beberapa hal yang bisa kami jelaskan di bawah ini dan insyaallah bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan printer yang pas.

Karena banyak orang yang sebenarnya belum mengetahui sacara pasti bagaimana sebuah printer yang pas untuk mereka.

Maka dari itu kami di sini akan membahasnya satu persatu agar saat kalian membeli printer tidak kecewa karena barang tidak sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kalian.

Tips 1. Pastikan Anggaran Kalian

Tips Membeli Printer Agar Tidak Kecewa
Tips Membeli Printer Agar Tidak Kecewa

Ada banyak pilihan printer yang bagus dan pastinya mereka juga memiliki kelas ersendiri yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Jika kalian memiliki anggaran terbatas, maka kategori pilihan printer termasuk pada pilihan dengan kelas entry level.

Jika kalian ingin membeli yang jauh lebih baik, termauk dari sisi kualitasnya dan fitur lengkap maka pilih printer dengan harga 2 jutaan atau lebih dan printer ini bisa memenuhi segala kebutuhan kalian.

Tetapi jika dengan harga di bawah satu jutaan sudah memenuhi kriteria maka lebih baik pilih printer tersebut saja.

Tips 2. Membeli Printer Dalam Kondisi Baru

Jika kalian ingin membeli printer, maka sebaiknya usahakan memilih printer yang masih dalam kondisi baru atau tidak second.

Hal tersebut dikarenakan jika kalian membeli printer second bisa jadi printer tersebut dalam kondisi yang tidak bagus. Hal tersebut karena printer tidak dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

Printer harus di rawat dengan baik, karena printer merupakan salah satu perangkat yang mudah mengalami kerusakan.

Karena itu disarankan buat kalian untuk membeli printer yang masih dalam kondisi baru, selain karena harganya juga tidak terlalu mahal karena pada saat ini harga printer sudah terjangkau.

Selain itu kalian juga bisa mendapatkan garansi dari distributor dan pabrik yang memproduksi printer tersebut.

Tips 3. Garansi

Garansi merupakan salah satu hal yang sangat penting, karena garansi adalah salah satu bentuk keyakinan untuk para konsumen dari sebuah pabrik terhadap ketahanan dan juga kualitas dari barang yang mereka jual.

Apabila garansi yang diberikan oleh distributor hanya sebentar, maka kalian bisa mencari printer lain yang memberikan waktu garansi yang di berikan lebih lama.

Dengan lamanya jangka waktu garansi yang diberikan, maka menunjukkan keseriusan pabrik maupun distributor dengan kualitas produk yang mereka buat dan juga mereka jual.

Jadi kalian tidak akan kecewa bila terjadi kerusakan kalian bisa memperbaikinya dengan gratis apabila masih ada garansi.

Tips 4. Pilih Merk Yang Bagus

Merk printer yang beredar dipasaran sudah banyak sekali, mulai dari merk yang terkenal sampai merk yang jarang orang ketahui.

Kami sarankan buat kalian yang ingin memilih printer maka pilihlah merk yang sudah terkenal. Kenapa? karena merek printer yang sudah terkenal biasanya telah teruji kualitasnya dan memiliki kualitas bagus.

Jadi kalian tidak akan kecewa dengan kualitas yang abal-abal atau baru beli malah sudah rusak.

Kalian dapat memilih printer dengan merk yang sudah terkenal dan sudah lama berkecimpung di dunia perprinteran.

Jadi dengan begitu kalian bisa memilih printer yang akan kalian gunakan, dan juga jangan lupa untuk melihat spesifikasinya apakah sesuai dengan kebutuhan kalian atau tidak.

Tips 5. Layanan After Sales dari Distributor

Selain fisik, kalian juga harus memperhatikan layanan after sales dari distributor.

Pilihlah distributor yang memiliki after sales yang baik, kenapa? karena hal ini ada hubungannya dengan layalan klaim garansi dan proses service printer apabila ada kerusakan.

Kalau kalian memilih layanan after sales yang buruk, maka kalian akan dibuat merasa tidak nyaman.

Itu tadi beberapa tips membeli printer agar kalian tidak kecewa. Masih banyak lagi hal yang bisa kalian liat untuk membeli printer, tetapi semoga hal di atas dapat memenuhi kebutuhan umum kalian yang akan membeli printer.

Semoga tips di atas dapat bermanfaat buat kalian dan terimakasih sudah mampir.

Pos terkait