Memulai Bisnis dengan Modal 2 Juta

  • Whatsapp

Bagaimana pendapat kalian mengenai era bisnis yang ada di indonesia pada saat ini ?Tentu kita memiliki persektif yang berbeda – beda bukan?

Memulai Bisnis dengan Modal 2 Juta

Apapun profesi dan status nya, setiap orang memiliki Planning yang berbeda – beda dalam menyikapi dan menghadapi masa depan dimana kehiupan globalisasi bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Muat Lebih

Untuk kalian yang masih pemula dalam dunia kewirausahaan, membangun bisnis dengan modal yang kecil ternyata bermanfaat lho. Setidaknya dengan modal kecil tersebut kita tidak terlalu was – was mengalami kerugian besar. Selain itu, dengan usaha yang di mulai dengan modal kecil kita dpat pengalaman yang lebih banyak, yang tidak semua orang dapatkan terutama dalam hal pengelolaan modal usaha yang terbatas dan juga belajar mengebangkan krativitas bisnis dengan modal terbatas.

Mengandalkan gaji pekerjaan utama terkadang dirasa masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Oleh karena itu, kita harus memiliki resulusi panjang untuk kedepannya sehingga dimasa tua kita tidak perlu khawatir dalam mengelola keuangan.

Maka dari itu, jangan pernah menjadikan modal sebagai kendala dalam membangun usaha, Kalian dapat membangun usaha dengan modal yang kecil, hal penting yang harus diperhatkan diantara nya adalah:

  1. Berhemat dengan uang pengeluaran, dana anda yang kecil pun dapat dialokasikan atau diinvestasikan ke dalam bisnis jangka panjang.
  2. Bidik bisnis sampingan yang selalu ramai dicari
  3. Buat manajemen keuangan yang baik agar bisnis tertata dengan baik.

Biasanya, jenis bisnis sampingan karyawan berbeda dengan bisnis sampingan ibu rumah tanga. Mengapa demikian?

Hal itu dipengaruhi oleh target atau pangsa pasar yang berbeda. karyawan bisa membidik teman sekantor, klient atau pihak-pihak yang biasa terlibat di wilayah kantor. Sedangkan ibu rumah tangga, mereka bisa membiik sebuah usaha yang bersifat rumahan dengan target tetangga dan masyarakat sekitar.

Pertanyaan besar yang sering dihadapi oleh pelaku bisnis khususnya bagi pemula yaitu Bagaimana memulai bisnis dengan modal 2 juta?. Seperti yang kita tahu bahwa nominal Rp.2.000.000,- merupakan uang yang kecil jika digunakan sebagai kebutuhan hidup. Dalam realitanya, untuk para karyawan dan ibu rumah tangga Masih memiliki kebutuhan yang bersanding dengan keinginan.

Penasaran bukan? Apa saja sih modal yang bisa kita bangun untuk memulai usaha dengan modal dibawah 2 juta? Diantara nya yaitu

Membuat usaha olahan nasi

Olahan nasi yang di maksud disini yaitu usaha kuliner yang didasari menggunakan bahan baku nasi. Banyak sekali peluang yang bisa digunakan dan peluang ini juga dapat digunakan oleh semua kalangan baik itu karyawan maupun ibu rumah tangga.

Untuk ibu rumah tangga, membangun usaha lahan nasi dapat dilakukan dirumah menggunakan teras rumah sebagai wilayah usaha, sedangkan karyawan dapat membuat usaha olahan nasi dengan menawarkan kepada teman atau rekan kerja dikantor. Biasanya usaha ini dapat dijual pada siang hari saat orang- orang sarapan. Olahan nasi yang dapat dijual yaitu:

  • Nasi Uduk
  • Nasi Kuning
  • Nasi Goreng
  • Nasi Bakar

Kursus Privat

Usaha iin sangat cocok dilakukan pada waktu libur, seperti Weekend. Para karyawan dapat memanfaatkan waktu libur dengan membuka kursus privat di rumah ataupun ditempat yang telah ditentukan. Kursus ini cukup beragam, mulai dari kursus matematika, bahasa asing maupun kursus bermain musik.

Jajanan

Jajanan atau Snack merupakan kebutuhan yang sering kali dicari oleh orang banyak, khusus nya anak sekolah. Biasanya, usaha sampingan ini menjadi pilihan oleh ibu rumah tangga. Keuntungannya pun banyak, dagangan ini laris manis di waktu siang dan dijajakan di dekat sekolah ketika jam istirahat agar terjual laris.

Parcel Wisuda

Usaha dengan modal yang menguntungkan salah satunya yaitu parcel wisuda. Setiap tahun nya pasti ada moment wisuda yang akan dan selalu terjadi. Tips yang biasa digunakan orang – orang ketika membangun usaha ini yaitu kalian harus rajin dalam survey bahan baku yang murah dan berkualitas.

Demikian ide bisnis yang dapat kalian terapkan. Beberapa ide di atas dapat kalian coba dengan modal 2 juta. Semua bisnis seperti contoh diatas dapat di modifikasi dan dikembangkan lagi agar menjadi lebih besar.

Pos terkait