Memilih Bisnis yang Cocok untuk Anak Sekolah

  • Whatsapp

“Muda, Berkarya, Kaya”, Siapa yang tidak ingin merasakan hal seperti ini ?

Memulai bisnis pada usia yang relatif muda menjadi hal yang membanggakan dan menjadi daya tarik sendiri. Pada dasarnya, memulai usaha tidak harus menunggu sampai usia dewasa, Anak sekolah pun memiliki kesempatan yang sama dengan yang lain untuk menjalankan bisnis.

Muat Lebih

Bagi anak sekolah, orang tua pasti berharap bahwa kalian lebih mengutamakan sekolah, berprestasi dan mampu membuat orang tua bangga. Namun, menjalankan usaha sambil bersekolah bisa menjadi prestasi lebih pada seorang anak. Manfaat memulai bisnis di usia muda dintara nya yaitu:

  1. Memiliki banyakkesempatan dan belajar dari kegagalan
  2. memaham teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk membangun bisnis
  3. mengenal orang banyak dengan karakter yang berbeda
  4. memupuk rasa percaya diri

Tak heran jika saat ini banyak anak muda yang memulai bisnis nya sejak usia muda. Jika kalian tertarik dalam membangun bisnis, pastikan bahwa kalian memilih jenis bisnis yang tepat. Maksudnya tepat yaitu:

  • Produk yang dijual memiliki peminat yang banyak
  • Sesuai dengan passion dan minat
  • Bisnis yang dibangun tidak membuat malas belajar di sekolah
Memilih Bisnis yang Cocok untuk Anak Sekolah

Jika bisnis dimulai dengan persiapan dan perencanaan yang matang, maka alian bisa mengelolanya dengan lebih mudah dan menciptakan hasil yang maksimal. Mungkin difikiran kalian terlintas bisnis apa yang cocok untuk mereka yang masih bersekolah, megingat mereka harus tetap menjalankan kewajibannya sebagai pelajar. Beberapa bisnis yang cocok untuk anak sekolah diantaranya yaitu:

Bisnis Cemilan

Bisnis cemilan sangat berpeluang dijadikan bisnis, Target nya yaitu teman – teman yang belum sempat sarapan dirumahnya sehingga mereka membutuhkan makanan untuk mengisi perut. Makanan yang dapat dijual yaitu arem – arem, Donut, Snack Box dan lain sebagainya. Bisnis ini dapat dilakukan dengan kerja sama orang tua. Tak perlu gengsi, karena untuk memulai sesuatu yang besar harus diawali dengan hal – hal yang kecil.

Tour Leader Wisata

Bisnis yang ini merupakan pekerjaan yang keren untuk seumuran anak sekolah. Bisnis ini sangat cocok untuk kalian yang rumah nya berdekatan dengan objek wisata. Manfaat dari menjadi tour leader yaitu, Dapat mengasah public Speaking, meningkatkan daya ingat, membuat relasi dengan orang banyak dan masih banyak lagi manfaat yang dapat dipetik dari bisnis ini.

Keuntungan yang di dapat pun tidak tanggung – tanggung, yang pasti kalian akan mendapatkan penghasilan lebih dari uang jajan. Namun, jangan lupa untuk tetap mengutamakan sekolah, kalian bisa melakukan bisnis ini diakhir pekan tanpa mengganggu aktivitas disekolah.

Budidaya Tanaman

Budidaya tanaman merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk semua kalangan, tak terkecuali anak sekolah. Budidaya tanaman merupakan bisnis yang dapat penghasilan sekaligus pembelajaran. Biasanya, Bisnis ini diminati oleh anak-anak yang memang menyukai tanaman. Cara nya, kalian hanya perlu mengurus tanaman seperti menanam, menyiram, memupuk dan mengenal jenis-jenis tanaman sehingga dapat dijual kepada orang lain.

Usaha ini cocok untuk kalian yang memiliki pekarangan yang luas, Tapi jika kalian tidak memiliki pekarangan yang luas kalian bisa memanfaatkan polybag atau wadah dari bahan lain sebagai media tanaman. Selain menjual tanaman, kamu pun dapat menjual peralatan dan komponen tanaman seperti pot unik, jenis – jenis pupuk dan sebagainya.

Fashion Anak

Bisnis fashion sangat cocok dengan anak anak saat ini. Peluang bisnis fashion saat ini terbuka lebar, selain sebagai reseller kalian juga dapat membuat inovasi sendiri pada produk kalian. Jika kalian memiliki tingkat inovasi yang tinggi, maka kalian dapat membuat beberapa aksesoris yang nanti dapat diperjual belikan di sekolahan. Kuntungan yang di dapat pun banyak, banyak anak – anak yang tertarik jika produk yang dijual menarik, unik dan beda dari produk yang lain. Kalian hanya perlu mengembangkan model dan keunikan produk dengan berbagai desain.

Berbisnis merupakan suatu hal yang menarik. Jangan sia – siakan masa muda anda hanya untuk bermain – main saja. Jangan sia – siakan kesempatan yang ada di depan mata. Tingkatkan semangat bisnismu. Pilihlah salah satu referensi bisnis diatas sesuai dengan keinginan kalian. Salam Pebisnis!

Pos terkait