Cara Merawat Burung Agar Sehat dan Gacor

  • Whatsapp

Burung merupakan salah satu hewan yang seharusnya hidup di alam liar dan bergerombol dengan kawananya. namun jenis hewan yang satu ini juga dapat di jadikan sebagai hewan peliharaan.

burung merupakan salah satu jenis hewan yang membutuhkan perawatan, teman serta interaksi yang konstan. jika anda mau memelihara burung anda harus mengetahui cara perawatanya.

BISNISMORE.COM

selain itu anda juga harus menyediakan sangkar yang baik, makanan yang sehat dan bernutrisi, dan juga interaksi yang konstan agar burung peliharaan anda dapat hidup sehat.

Untuk dapat mengetahui apa saja yang harus di perhatikan dalam merawat dan memelihara burung, anda bisa simak artikel ini secara gratis.

Cara Merawat Burung Agar Sehat dan Gacor

  1. Memilih Jenis Atau Spesies Burung dengan Hati-Hati

Tidak semua spesies atau jenis burung cocok di jadikan sebagai hewan peliharaan.

sangat penting juga mengetahui apa saja hal-hal yang harus di perhatikan dalam memelihata burung pilihan anda.

jenis burung pilihan anda juga harus sesuai dengan gaya hidup ,minat dan juga kemampuan anda dalam memelihara atau merawat burung tersebut sepanjang hidupnya.

selain itu anda juga harus mau berinteraksi, dengan menyediakan interaksi harian pada burung peliharaan anda maka burung peliharaan anda akan merasa nyaman dan betah dalam sangkar.

  • Hindari Pembelian Jenis Burung Jika Anda Sedang Implusif

sebelumnya anda membutuhkan waktu untuk meriset kebutuhan dan juga panjang umur burung pilihan anda.

bacalah terlebih dahulu buku, majalah, atau artikel yang membahas tentang jenis atau spesies burung serta tentang kebutuhan jenis burung tertentu.

hal tersebut di lakukan agar anda mengetahui lebih banyak tentang jenis-jenis spesies burung. jika anda salah dalam melawat burung tersebut akan berakibat fatal dan dapat menyebabkan kematian pada burung peliharaan anda.

  • Biasakan Terlebih Dahulu untuk Memelihara Jenis Burung  yang Umum Dipelihara Banyak Orang

Burung lovebird dan juga kenari merupakan jenis burung yang paling umum sekali dan juga paling populer untuk di pelihara.

hal tersebut di karenakan jenis burung ini sangat mudah sekali cara perawatan dan pola pemberian pakanya.

dalam hal ini anda juga bisa belajar dengan orang yang memimiliki hobi sama dengan anda.

  • Mempertimbangkan Panjang Usia Burung

beda jenis burung juga panjang usia jenis burung tersebut tidak serupa. sebagai contoh, burung borneo yang memiliki usia panjang jika di alam liar.

Dengan demikian anda haru benar-benar memperhatikan cara perawatanya jika ingin burung peliharaan anda memiliki usia yang panjang.

Selain itu cara efektif jika anda ingin memelihara burungĀ  dengan usia yang panjang yaitu merawat burung tersebut sejak masih anakan.

  • Memperhatikan Sangkat Jika Anda Ingin Memelihara Burung Lebih Dari Satu

Ada beberapa jenis burung yang bisa berbagi dalam satu sangkar dan juga ada beberapa jenis beberapa jenis burung akan berkelahi jika berada di dalam sangkar.

Hal terebt biasanya dapat terjadi karena jenis kelamin burung yang tidak sama, ukuran tubuh, dan juga kebiasaan.

Jadi sebaiknya tempatkan burung peliharaan anda pada sangkar yang berbeda dan juga ukuran sangkar yang sesuai untung burung tersebut.

  • Memperhatikan Bentuk Sangkar

ada beberapa bentuk sangkar diantaranya yaitu kotak, bulat, dan juga persegi. yang paling umum di gunakan banyak orang yaitu sangkat berbentuk kotak.

Sebelum anda menydiakan sangkar sebaiknya anda memperhatikan dahulu bentuk sangakar yang sesuan untuk jenis burung yang akan anda pelihara.

Sebenarnya sah-sah saja burung anda mau di tempatkan pada sangkar berbentuk apapun yang penting panjang dan luas sangkar tersebut sesuai.

Namun jika ingin meningkatkan kualitas performa sebaiknya anda memperhatikan bentuk sangkar yang sesuai.

  • Pantau Ruangan Khusus untuk Burung Beristirahat

tempat dan juga ruangan untuk burung juga harus di perhatikan dan juga harus di sesuaikan pada jenis burung pilihan anda.

Risetlah kebutuhan burung pilihan anda, termasuk suhu, dan juga mencocokan dengan iklim di tempat anda tinggal.

Anda juga harus mengetahui jika burung sedang kedinginan dan juga kepanasan.

  • Menjaga Kebersihan Sangkar, Jenis Makanan,  dan Juga Pemandian

kotoran burung bisa menyebabkan munculnya virus jahat, dengan demikian anda harus perhatikan sekali hal tersebut.anda juga harus menyediakan tempat pemandian untuk burung tersebut agar bulu burung anfa tetap bersih dan terbebas dari parasit atau jamur.

Jenis makan juga dapat mempengaruhi kelangsungan hidup burung peliharaan anda. sebaiknya berilah jenis makanan yang sesuai untuk jenis burung pilihan anda agar kebutuhan nutrisi burung anda tercukupi.