Cara Mempromosikan Produk Yang Benar

  • Whatsapp

Promosi adalah sebuah usaha untuk menginformasikan dan mempengaruhi target konsumen agar nantinya tertarik untuk melakukan pembelian. Manfaat dari promosi yaitu:

  • Miningkatkan loyalits konsumen agar nantinya tidak beraliih ke produk lain.
  • membantu para pebisnis untuk menyampaikan informasi – informasi yang ingin disampaikan kepada konsumen dan calon konsumen.
  • salah satu cara efektif untuk mempertahankan citra dari serangan pesaing

Berhasil memulai bisnis, membuat toko online yang selalu ramai dan memiliki produk yang selalu diminati oleh pelanggan merupakan impian semua pengusaha dan merupakan pencapaian yang berhasil untuk para pebisnis. Namun, sangat disayangkan banyak para pengusaha yang harus gulung tikar di awal karena penjualannya terhenti padahal produk yang dijual bagus. Sebagian besar yang mempengaruhi adalah karena metode pemasaran yang tidak efektif dalam mempromosikan produk.

Muat Lebih

Ada beberapa pebisnis yang menyepelekan penting nya memprmosikan produk. Sebagian dari mereka lebih memfokuskan kualitas produk tanpa mengenalkan kepada pelanggan.Mengadakan promosi dirasa sangat penting karena berpengaruh pada hasil penjualan produk dan tentunya berdampak besar pada aktivitas penjualan.

Cara Mempromosikan Produk Yang Benar

Strategi promosi yang sering digunakan sebagai salah satu cara untuk menngkatkan permintaan atau penjualan barang dan jasa yang ditawarkan sehingga dapat meingkatkan laa yang diperoleh.

Usaha yang maju tidak terlepas dari peranan penting promosi, namum banyak pengusaha yang tidak bisa menerapkan promosi yang baik hingga menyebabkan promosi yang dilakukan menjadi sia – sia. Agar tidak menjadi sia – sia, diperlukan pemahaman cara promosi yang benar. Cara mempromosikan produk yang benar yaitu:

1. Memberikan intensif kepada pelanggan

Memberikan intesif kepada pelanggan merupakan bagian dari promosi. Wujud dari intensif ini bisa berupa diskon, kupon atau uang berupa voucher. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan terbaik dalam merekomendasikan produk kepada pelanggan. Hal inilah sebagai salah satu wujud cara promosi yang baik.

2. Membagikan produk

Saat promosi, jangan lupa untuk memberikan produk terbaru kalian kepada para konsumen. Berikan produk secara gratis dengan syarat dan ketentuan misalkan pelanggan dengan belanja terbanyak. Hal ini dapat membuat pelanggan semakin tertarik dengan penjualan yang dilakukan.

3. Menjadi sponsor dalam sebuah event

Dalam mengadakan promosi, tidak ada salahnya dimulai dari sebuah event yang sedang dilangsungkan, baik itu event sebuah perusahaan maupun event kampus. jadilah satu satu sponsor di event tersebut. Tujuan nya yaitu untuk membuat para konsumen mengenal lebih banyak produk yang ditawarkan dan mencari lebih banyak konsumen.

4. Manfaatkan media sosial

Media sosial dapat digunakan untuk media mempromosikan produk kepada konsumen. Smartphone menjadi andalan para pebisnis karena pelanggan kebanyakan saat ini sudah menggunakan media sosial. Manfaat media sosial sebagai sarana promosi yaitu:

  • Pelanggan lebih mengenal brand
  • Meningkatkan loyalitas dan otoritas brand
  • Menurunkan angka biaya pemasaran

5. Menampilkan informasi yang jelas

Dengan adanya promosi, maka pelanggan akan lebih memahami informasi mengenai produk yang ditawarkan. Untuk itu, para pengusaha lebih baik menampilkan informasi yang jelas dan benar, dengan informasi yang disajikan para konsumen akan memberikan informasi ke orang banyak tentang produk yang ditawarkan sesuai dengan penilaian mereka masing – masing.

6. Adakan kontes

Dalam mengadakan promosi, salah satu agenda yang dapat dilakukan yaitu mengadakan kontes yang menarik. Cara nya yaitu buat kontes foto dengan produk yang sudah dibeli , para konsumen berfoto dengan gaya yang menarik dan mengenakan produk yang sudah dibeli lalu diupload di media sosial. Pebisnis akan memilih beberapa orang yang dirasa memiliki gaya menarik dan para pelanggan akan mendapatkan reward atau door prise yang telah ditentukan. Dengan diadakan nya kontes ini, banyak orang akan berbondong bondong datang bahkan menunggu diadakan nya kontes berikutnya yang lebih menarik dan menantang.

Terapkan By one Get One Free

Salah satu cara promosi yang benar yaitu dengan memberikan tawaran menarik kepada para pelanggan. Tawarwan ini tidak harus dilakukan setiap hari. Berikan tawaran setiap momen – momen tertentu misalkan momem tahun baru, momen kemerdekaan Indonesia bahkan momen lebaran. Terapkan by one get one free atau beli satu gratis satu terhadap salah satu produk yang ditentukan.

Pos terkait