Berbagai Contoh Melakukan Bisnis Tanpa Modal

  • Whatsapp

“Setinggi apapun pangkat yang kita miliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah Bos nya. ” –BOB SADINO

Berbagai Contoh Melakukan Bisnis Tanpa Modal

Banyak calon pebisnis yang gagal membuka usaha hanya karena berpikir untuk memulai sebuah  bisnis itu memerlukan modal yang besar. Ada banyak bisnis dengan modal kecil bisa sukses asal dilakukan dengan serius. Pada dasarnya, bisnis bukan hanya merupakan suatu usaha yang menguntungkan saja, ada banyak resiko di dalamnya, jika kalian tidak sungguh – sungguh dalam berbisnis maka kalian akan menjadi salah satu pengusaha gagal bahkan bisa saja gulung tikar (bangkrut).

Muat Lebih

BISNIS TANPA MODAL?

can business without capital? are you kidding me?

Meskipun terdengar tidak masuk akal, perkembangan teknologi saat ini akan menjadikan itu masuk akal. Termasuk memulai usaha tanpa modal. Usaha bisnis tanpa modal ini dapat dilakukan oleh siapa pun, baik itu dari kalangan anak muda, ibu rumah tangga bahkan lanjut usia yang masih memiliki ketertarikan pada dunia bisnis.

Saat ini, menjadi generasi muda yang sadar akan membangun usaha dan berwirausaha tidaklah mudah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantara nya yaitu:

  1. Banyak orang menjadi konsimtif karena gaya hidup orang Barat
  2. Banyak nya produk – Produk non-original sehingga membuat pelanggan jera dan tidak lagi data untuk membeli
  3. Anti sosial, bisa jadi disebabkan karena autis terhadap media sosial

Bicara mengenai bisnis tidak terlepas dari bagaimana mengelola keuangan pribadi dan keuangan bisnis. hal ini sangat penting sebelum memulai bisnis agar keuangan dapat di kelola dengan baik tanpa tercampur atau mencampur. Nah, disini aku ada sedikit tips nih guys, cara memisahkan uang pribai dan uang usaha yaitu:

  • Buat lah rekening yang berbeda untuk menyimpan uang
  • Lakukan evaluasi keuangan setiap minggu
  • Analisa kondisi keuangan, jika terdapat suatu tunggakan kalian dapat segera megatasi nya.

Sedikit tips di atas bisa kalian gunakan untuk memanagement keuangan. Karena memisahkan keuangan usaha dan pribadi membuat kalian melihat pengeluaran maupun pemasukan dengan jelas dan rinci. Tips diatas berkaitan erat dengan yang nama nya bisnis. Meskipun tujuan awal kita adalah membangun bisnis tanpa modal, tetapi keuntungan kita akan jauh lebih tertata dengan adanya management keuangan.

Ada beberapa pendapat yang berbicara bahwa: “tidak ada yang namanya membangun usaha tanpa modal sepersen pun“. Bagi kalian yang percaya dengan kalimat itu silakan, bagi yang tidak percaya juga silakan karena persepsi boleh beda. Intinya teman -teman, jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Bagaimana kalian akan tau hasil nya jika mencoba saja kalian tidak mampu.

Oke sekarang untuk kalian yang niat nya sudah ada untuk membangun bisnis tanpa modal dan mendapat keuntungan, tapi belum tau kira – kira usaha apa sajakah yang dapat dilakukan ? Aku punya beberapa referensi nya nih. Contoh melakukan bisnis tanpa modal diantara nya yaitu:

^_ Blogger _^

you need to know, kalau blogger itu kata dasar dari “Blog“, yaitu suatu bentuk aplikasi web dengan beragam konten atau tulisan – tulisan kemudian di publikasi (Posting) pada sebuah halaman web publik. Jadi, Blogger adalah pemilik blog yang memiliki mengelola . Artinya disini, kalian bisa mempublikasikan hasil karya tulisan kalian ke dalam suatu blog, baik itu blog milik Google atau apapun. Apalagi jika kalian hobi dalam menulis, hobi berbicara lewat Frasa, bukan kata. kalian dapat mengambil keuntungan dalam menjadi Blogger.

^_ Penerjemah (Translater) _^

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk memahami bahasa orang lain. Untuk kamu yang mahir di bidang ini patut dicoba, usaha ini bisa menjadi suatu keuntungan untuk kalian. Penerjemah saat ini terdapat 2 klasifikasi yaitu, penejemah offline dan penerjemah online. Jika penerjemah offline dia melakukan usaha langsung berinteraksi dengan tourist baik itu di tempat seperti perusahaanmaupun di tempat Travelling seperti Guide travel. Jika penerjemah online biasanya mereka yang memiliki kerja sama di suatu lembaga pendidkan atau sejenisnya.

^_ Jasa Design _^

Untuk kalian yang memiliki kualitas tanpa batas, kalian bisa mencoba usah usaha bisnis membuat barang – barang antik. Usaha ini lebih berhubungan dengan gaya hidup dengan menciptakan ide usaha aksesoris maupun Custom barang contoh nya seperti Sablon, cetak stiker, Jasa membuat Curriculume Vitae dan lain sebagainya.

^_ Selebgram _^

Merupakan sebutan yang diberikan kepada seorang pengguna sosial media khusus instagram yang memiliki daya tarik dalam menjualkan produk orang lain. Biasanya, selebram memiliki banyak pengikut (Followers) sehingga banyak yang melihat ketika produk di upload. Daya tarik yang dimiliki selebgram bukan hanya sekedar Good Looking, tapi juga mampu memberikan promosi yang bagus pada produk yang akan ditargetkan.

Tidak ada penanda khusus bahwa seseorang harus memulai usaha dengan modal yang besar. “Hal yang besar itu berawal dari hal yang kecil“. Semakin banyak kalian mencoba, maka akan semakin bertambah kemampuan yang anda miliki untuk menyiapkan target peluang usaha yang lebih besar.

ayo, jangan takut untuk memulai. Sekian tips dan informasi yang bisa saya berikan. may be useful and Thankyou..

Pos terkait